4 Langkah Agar Website Beranda di Rangking Teratas Google

Ditulis oleh: -
Semua pebisnis online pasti menginginkan website-nya berada diurutan teratas di Google. Tapi siapapun tahu, untuk mendapatkan rangking teratas di mesin pencari nomor satu di jagad raya ini tidaklah mudah. Bermacam cara, trik, dan tips bertebaran di internet yang mengajarkan bagaimana agar situs Anda nagkring di urutan 1 – 10. Begitu banyaknya cara, trik dan tips, sehingga seringkali membuat kita bingung, langkah mana yang akan diambil. Kebingungan terutama dialami oleh pendatang baru di bisnis online.

Nah, sebelum Anda mencoba-coba banyak cara itu, sebaiknya Anda melakukan 4 langkah mendasar ini agar situs Anda namgkring diurutan teratas.

1.     Buat Halaman yang Sesuai/relevan

Buatlah isi situs Anda sesuai dengan pembahasan atau tema yang Anda pilih. Contoh, jika halaman anda membahas “Search Engine Optimisation” (SEO), maka usahakan tulisan didalamnya juga membahas tentang SEO.

Saat Google melawat halaman web kita, ia akan menganalisa beberapa elemen dari halaman tersebut:
•    Struktur URL
•    Isi dari tag title dan meta
•    Text dalam tag body
•    tag headline
•    isi attribut Alt dari Image
•    Arsitektur situs anda dan internal link keseluruhan
•    Link ke luar
•    Masih banyak faktor lain

Setiap elemen ini biasanya mengandung keyword, dan menunjukkan pada Google seberapa jauh relevansi halaman tersebut pada keyword. Ada yang perlu diperhatikan, Google bisa saja membanned halaman anda jika dirasa keyword tersebut sangat berlebihan.

2.    Jangan mengelabui Google

Jika Anda bercita-cita menjadi pebisnis online yang sukses dan langgeng, hindari tindakan untuk  mengelabui Google. Sekali Google membanned situs anda, karena mengakali Google, maka dipastikan situs anda akan melorot jauh entah kemana dan akan susah banget untuk meraih kembali ke atas.

3.    Situs lain harus mengkonfirmasi bahwa halaman anda relevan


Ya, kita butuh dukungan link dari situs lain dengan keyword yang diinginkan dan sesuai dengan halaman yang dimaksud. Semakin banyak link tertaut pada halaman ini, maka semakin baik hasil SERP (Search Engine Ranking Position) yang didapat. Bahkan untuk keyword yang mirip, jika halaman anda telah dioptimasi, mungkin anda akan mendapatkan hasil yang sangat baik.

4.     Situs anda harus memiliki sejarah yang “Bersih”

Last but not least, sejarah domain anda akan di pertimbangkan oleh Google. Sebuah domain yang online untuk waktu yang lama akan lebih mudah mencapai ranking tinggi.

Tetapi harus diperhatikan juga, jangan sampai domain yang anda gunakan merupakan domain bekas spammer. Jika ini Anda lakukan, maka anda akan kena batunya. Ibarat kata, orang makan nangkanya Anda makan getahnya. Orang lain yg bikin spam, situs anda yang kena banned.

Nah, itulah 4 langkah dasar agar situs anda berada di ramgking atas Google.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

1 comments:

  1. Anda kami undang ke acara kami

    http://bloggerkarawang.net/2010/05/karawang-workshop-blogging-2010/

    BalasHapus

Silahkan Komennya

Tutorial Adwords 468x60
eHaji.com | Waralaba Bisnis Travel Haji dan Umrah Mandiri
========================================================