Simbol Sukses Bisnis Online Anda

Ditulis oleh: -
Setiap orang tak terkecuali memerlukan simbol sukses. Kebutuhan akan simbol sukses ini semakin nyata apabila Anda pebisnis, baik online maupun offline. Dengan simbol sukses, orang dapat mengenali bahwa seseorang itu sukses dalam suatu bidang. Sebagai contoh dalam dunia olahraga, kita mengenal piala sebagai simbol sukses apabila sang atlet meraih juara. Anda tentu bisa menyebutkan contoh lain di sekitar anda. Ya, apapun bidang yang anda geluti, pastilah ada sesuatu yang bisa membuat orang lain mengetahui bahwa Anda sukses dalam bidang tertentu.

Bentuk simbol sukses itu sendiri bisa jadi berbeda-beda pada tiap orang. Bisa berbentuk fisik atau non fisik. Tetapi memang simbol sukses yang paling mudah dikenali adalah lewat benda-benda yang dimiliki orang tersebut. Artinya, orang lebih mudah mengenali kesuksesan seseorang lewat simbol-simbol suksesnya yang berbentuk materi atau fisik. Hal itu bisa berupa uang yang banyak, rumah yang megah, kendaraan yang mewah, dan atau pakaian yang mentereng. Di jaman serba materialis ini bisa dikatakan hampir semua orang memimpikan simbol-simbol sukses berbentuk materi tersebut. Hayo, ngaku aja!


Lalu apakah salah seorang yang sukses memiliki simbol-simbol sukses materi? Bagaimana sebaiknya kita memaknai simbol sukses yang kita miliki?

Saya kira jawabannya sangat bergantung kepada bagaimana sang sukseswan tersebut memperlakukan dan memaknai simbol-simbol suksesnya. Apabila simbol-simbol tersebut ia anggap hanya sebagai 'simbol', hanya sebagai sebuah penanda dari suatu keadaan tertentu dari kehidupannya/kesuksesannya, saya kira itu oke-oke saja. Orang sukses seperti ini akan tetap terlihat wajar dalam memperlakukan harta benda yang dimilikinya sebagai lambang kesuksesan yang telah secara jerih payah ia gapai.

Tetapi kalau harta benda yang dimiliki sang sukseswan tersebut justru membuat dirinya tampak terbelenggu, diperbudak, atau bahkan menuhankannya, ini tentu jadi masalah. Orang sukses seperti ini mungkin terlihat bahagia diawalnya. Ia tidak menikmati kesuksesan yang telah diraihnya. Ia akan terlihat mentereng di luar tapi rapuh di dalam. Simbol-simbol sukses berupa harta benda yang dimilikinya akan terlihat bagus dan baik mengalahkan si empunya harta tersebut. Ia tidak lebih mulia dari harta benda yang dimilikinya. Oleh karena itu, waspadalah, waspadalah! Sukses terjadi karena ada niat pelakunya. Halah, kok nyasar.

Jadi intinya begini. Anda boleh saja memiliki simbol sukses, bahkan mungkin harus, sebagai penanda di masyarakat bahwa memang Anda orang yang sukses. Lebih dari itu, simbol sukses juga bisa membuat Anda lebih terpacu untuk lebih sukses lagi, lagi , dan lagi. Tapi harus hati-hati, jangan sampai simbol-simbol itu justru menjadi berhala bagi Anda. Yang wajar2 sajalah. Oke, setuju? Setuju aja, deh.

Terakhir, saya mau mereferensikan salah satu simbol sukses yang bisa Anda miliki. Simbol sukses yang satu ini bisa dibilang langka, karena dibuat oleh ahli yang mencetak uang rupiah. Apa itu? PIGURA UANG

1 comments:

  1. sukses memang sulit didefinisikan. tapi kadang kita bisa mengatakan seseorang itu sukses dan yang lainnya tidak

    BalasHapus

Silahkan Komennya

Tutorial Adwords 468x60
eHaji.com | Waralaba Bisnis Travel Haji dan Umrah Mandiri
========================================================